Outbound S1 PTIK FKIP UNS Surakarta

SEAMOLEC dan UNS bekerjasama untuk menyelenggarakan program pendidikan jarak jauh untuk mahasiswa S1 PTIK FKIP UNS Surakarta. Tentu saja karena para mahasiswa ini adalah angkatan pertama jurusan PTIK FKIP UNS, maka untuk kebersamaan dan mengubah mindset para mahasiswa ini dilaksanakanlah Outbound pada tanggal 20-21 Oktober 2012 bertempat di Lingkungan Kampus UNS Kentingan.

Kegiatan Outbound ini langsung dibuka oleh Pembantu Dekan 1 FKIP UNS (Prof. Dr.rer.nat Sadjidan) dan pimpinan Outbound adalah Mr Stenly dari Kaizinov. Adapun panitianya adalah: Pak Rosihan Ari,  Pak Agus, Pak Basori, dkk dari ICT Centre FKIP.

Full Albumnya silahkan lihat pada link berikut ini:   Album 1  |   Album 2   |  Album 3

Acara hari pertama full indoor untuk memotivasi adik2 kita yang semangatnya sangat luar biasa, mulai dari tes konsentrasi, menyusun beberapa permainan yang luamayan sulit, puzle, tepuk pramuka, sampai diiringi nyanyian untuk saling menyemangati.

Hari kedua dilaksanakan outdoor untuk permainan menembus waktu, jaring laba-laba, mencari harta karun, dst untuk melatih kerjasama dan menanamkan pemahaman kepada mahasiswa dengan kias namun praktek untuk diterapkan pada kehidupan sehari-hari bahwa yang namanya kerjasama itu sangat penting untuk kemajuang bangsa kita yang besar, bangsa kita tercinta ini. Pada kesempatan yang sama mahasiswa juga diajari bagaimana membuang rasa malu, dan mulai melatih bagaimana bernegosiasi menghadapi org2, untuk jualan ballpoint bermodalkan 27,500 (5 pak) berhasil dijual dengan harga 1jt rupiah… sungguh luar biasa, yang menjual, panitia bahkan tidak percaya jika hasil penjualannya dapat berkali-kali lipat seperti itu padahal waktu yang diberikan pukul 11:00 s.d pukul 16:00 (just 4 hours)… Jika mereka dapat mejual dengan harga demikian untuk waktu 4jam, mungkinkah selama 4 tahun mereka kuliah mampu mengunpulkan 1Milyard??? kita tunggu saja nanti 4tahun lagi… kita akan mengarahkan mahasiswa untuk membuka rekening sendiri dan menyimpan hasil keuntungan2 berwirausaha dari pelajaran technopreneur…

Penutupan sekitar pukul 17:30 diiringi dengan refleksi dan tentu saja diiringi dengan musik “Sound the Alarm” (Kenn Nardi)  http://en.wikipedia.org/wiki/Screams_and_Whispers. Akhirnya kami sebagai pendidik berharap, semoga mahasiswa kita berhasil untuk masa sekarang yang akan datang, baik untuk mengubah nasibnya sendiri maupun bangsa Indonesia ini. Amin!!!

Posted on 24 October, 2012, in Solo - Surakarta and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. 2 Comments.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: