Pejalanan ke bandara Soekarno Hatta menuju Moscow, Russia via Singapore & Turki

Berawal dari Om Sainudin yang menawarkan untuk pergi ke depan UT mencari taxi, biar saya standby di rumah saja. Tepat seperti yang direncanakan, berangkat dari rumah pukul 1 siang, sampai di bandara pukul 3, lalu mengurus bagasi yang katanya di tinggal di counter Turki Airline oleh teman saya yang berangkat hari sebelumnya. Setelah di telpon sana sini oleh pihak Turki Airline tidak ada penumpang yang menitip barang di hari sebelumnya.

Tiba waktunya check in, kemudian mencoba menimbang bagasinya ternyata cuma 8kg setelah ditimbang pada TA check in, naik menjadi 15kg ditambah cabin baggage 12kg akhirnya dipindah ke tas ransel laptop hingga tinggal 9,5kg dan katanya mbak yang jaga : jangan di tambah lagi karena di Singapore akan di cek lagi.

Setelah urusan check in selesai mending antri dulu di Imigrasi lalu setelah itu keluar menemui si adik yang di nunggu di depan gate D1, ternyata ohh ternyata jika Boarding Pass udah di cap oleh imigrasi kita tidak boleh keluar lagi. Panik juga sambil mikirin cara bagaimana untuk supaya bisa keluar akh mending nyamparin mbak-mbak petugas imigrasi lain yang sedang berjaga untuk memastikan apakah benar memang tidak bisa keluar, ternyata memang benar tidak bisa kelur lagi.

Sambil jalan mikirin cara lagi gimana ya??? pas melihat ke toilet ada penjaga yang sedang berdiri (langsung kepikiran bahwa penjaga itu pasti bisa masuk keluar di bandara Soeta yang katanya ketat) aakhh mending nitip dia aja untuk mengantar keluar  HP saya dan mengambil power bank yang masih dipegang si adik. Tapi Tuhan pasti selalu memberikan jalan. Tiba-tiba saja saya disampari nona yang membawa mobil di dalam bandara untuk mengangkat atau mempercepat penumpang menuju gate.

Nona itu : mas apa yang mau di titipkan nanti saya bantu antar?? tetapi minta agar adiknya nunggu di gate E3.
Saya : ohh iya mbak terima kasih sekali sudah mau membantu saya  (mungkin karena saya keliatan bukan penjahat jadi mbak itu mau membatu).

Sayapun nitip HP dan beberapa yang dititip ke adik saya. Kata mbk nya: percaya ya mas… ohh iya saya bilang (dalam hati saya: saya ngak pernah menipu orang jadi pasti mbk ini juga tidak akan menipu saya). Akhirnya mbk itu mengatarkannya lalu membawa power bank ku… sungguh luar biasa kebaikan yang terjadi di dalam bandara Soeta.

Jakarta 21 Sept 2013, pukul 19:25 (boarding time)

Posted on 21 September, 2013, in A Russia and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

