Transit dari Sungapura ke Turki to Moscow

Para penumpang yang melanjutkan penerbangan ke Turki yang transit di Singapore harus turun dulu ke Terminal 2 – Gate E32 kemudian naik ke pesawat yang sama (aneh juga Turki Airline ini). Seperti biasa, di Singapura pemeriksaan sangatlah ketat, jacket, laptop harus dikeluarkan. Selain itu saya juga masih membawa satu koper ke kabin disertai dengan tas ransel yang tidak disertai label cabin baggage (sempat dag dig dug juga siapa tau saat masuk ke E32 Changi diminta dimasukkan ke bagasi) ternyata hanya di periksa begitu saja bahkan biasanya diminta lepas sepatu tetapi kali ini tidak. Hanya saja masih digeledah petugasnya dengan ketat (maybe karena dompet dan sepatu tidak dilepas… oppss di dompet ada coin maakanya sering bunyi jika melewati gate pemeriksaan🙂.

Sebelum naik pesawat lagi (kira-kira 30 menitan) karena di Changi internetnya gratis maka HP di koneksikan ke wifi dulu untuk komunikasi dengan keluarga di Indonesia, selain itu juga ada komputer yang telah disediakan free internet bagi yang tidak membawa Laptop atau Smart Phone. Ngirim pesan di rumah dan di jakarta lalu berfoto lagi dengan pak pengacara dari Papua yang katanya menuju Jenewa untuk konferensi masalah HAM di Indonesia (beliau adalah perwakilan LSM disana), tentu saja disetiap perjalanan saya selalu ada teman ngobrol (default nya memang begitu).

Setelah naik pesawat lagi dengan nomor kursi yang sama 8K di dekat jendela sebelah kanan. Kali ini diduknya tidak sendirian lagi tetapi bareng dengan orang kulit hitam entah darimana. Sepertinya orangnya baik tetapi disampingku dia minum bir 2 botol sendiri sampai pramugarinya heran karena mau minta nambah lagi, but saya yang disampingnya aman-aman saja dan sambil senyum melihat bapak itu yang hampir tertumpah birnya gara-gara ibu yang di depannya memirinkan kebelakang kursinya padahal belum selesai makan.

Pas tepat di depan saya sendiri ada bapak-bapak mungkin orang eropa yang berlibur ke indo dan sekarang mau pulkam. Setiap kali memiringkan kursi dia selalu bertanya kepada saya: can i set back my desk?… saya jawab aja Ok no problem, sehingga kadang-kadang dia sambil memberi kode yes atau oke sebagai ucapan terima kasihnya karena saya memperbolehkan dia untuk memiringkan sandaran tempat duduknya yang mana itu akan membuat orang itu nyaman.

Akhirnya datanglah makanan sekitar pukul 00:30, akhh kali ini pesan fish plus kentang dan cola dingin for sure. Makanpun selesai yang tersisa tinggal roti dan cake, dah dua kali minum cola, film Jack the Giant Slayer udah selesai di tonton ekh malah mata tambah melek… ya apa boleh buat, masih 8 jam 30 menit lagi baru nyampe mending nulis artikel ini.

 

In TK Aeroflot, 22 Sept, 01:03 am waktu Jakarta tepatnya di atas Nicobar Island.

Posted on 22 September, 2013, in A Russia and tagged , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: