Kunjungan MPR RI ke Russia 25 September 2013

Pada hari terakhir, kami diudang oleh Pak Yul Edison (Pensosbud) untuk menghadiri acara makan malam dengan tim dari MPR, DPR dan DPD RI di Wisma KBRI Moskow. Pada hari yang sama saya juga telah memesan tiket pergi ke Saint Petersburg yang dijadwalkan pukul 23:00 berangkat dari stasion di Moskow dekat dengan KBRI Moskow.

Pada saat acara berlangsung sekitar pukul 19:00 semua telah berkumpul, tamu-tamu pun sudah datang, ketua MPR dan rombongan sudah datang. Langsung disambut oleh Bapak Duta Besar RI untuk Rusia dan Belarus (Bpk Djauhari Ortatmangun) yang kebetulan berasal sama dengan daerah kami di Indonesia Timur, tepatnya di Ambon.

Ada satu hal yang menarik, yaitu sebelum acara sambutan dari Ketua MPR, para pencinta Bahasa Indonesia yang merupakan penduduk asli Russia menyanyikan lagu Rayuan Pulau Kelapa namun dalam bahasa Russia. Sungguh luar biasa menakjubkan pertama kali mendengar lagu tersebut. Mereka sangat fasih dalam menyanyikan lagu itu, serta membuat buku pedoman belajar Bahasa Indonesia untuk orang Russia yang ingin dan cinta terhadap Bahasa Indonesia.

Sungguh berkesan seumur hidup, tidak pernah saya bermimpi jika akan datang ke Russia. Bahkan sampai hari ini pun saya belum percaya kalo saya berada di Russia.

Moscow, 25 September 2013
Sajarwo Anggai

Posted on 25 September, 2013, in A Russia and tagged , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: