Dari Stasion Kereta Saint Petersburg menuju Kampus 2 di Peterhof

Early morning kira-kira pukul 07:00 pagi, disertai dengan hujan rintik-rintik dan angin kencang, turunlah saya di kereta dan tepat di depan pintu ternyata Mrs Elena Serova sudah menunggu, sayapun membawa koper + duz dan Ibu Elena membatu saya menarik koper menuju ke Stasion Kereta Metro. Ketemu dengan Mas Ghozy (Mahasiswa Indonesia di St.Peter)  di escalator, berbincang-bincang banyak selama di perjalanan, dan kamipun menuju Avtovo Stantsiya, lalu naik bus 404 menuju peterhof. Kasihan juga melihat Ibu Elena yang membantu membawa koper saya padahal masih pagi-pagi sekali, namun ia bilang tidak apa-apa.

Pada umumnya mahasiswa di St.Petersburg sangat welcome dengan kedatangan mahasiswa bahakan masyarakat Indonesia yang akan datang ke kota ini, karena penuh dengan kekeluargaan tingkat tinggi dan hanya ada 15 orang Indonesia yang ada di kota ini. Ada empat orang yang mengamil S3 disini dan saya yang ke nomor 5 disini.

Bus berhenti tepat di Dormitory Saint Petersburg State University in Peterhof, kami menuju ke dalam namun untuk masuk karena harus melewati pintu yang dilengkapi dengan RFID dan saya belum punya kartu student jadi dibuatkan dulu kartu pengunjung sekitar 30rub untuk sekali pakai. Kami langsung menuju ke Dormitory nomor 10 untuk mengurus administrasi dan mencari kamar untuk saya tempati, saya request supaya ditempatkan bersama mahasiswa dari Russia sehingga nantinya saya akan lebih lancar berbahasa Russia.

Setelah selesai mendapatkan surat keterangan untuk menempati Dormitory tepatnya di Dorm 13, kamar 602, kami menuju ke Dormitory 13 lalu melapor kepada kepala Asrama Mr.Alexei di Lt.1 Dorm 13. Mereka sangatlah baik kepada saya karena katanya baru saya orang Indonesia pertama kali yang datang menempati Dormitory 13 ini. Penjaga gerbang Dormitory pun sangat familiar dengan saya begitu juga dibagian Administrasi, sehingga semuanya mudah dan berjalan dengan lancar, walaupun setengah-setengah saya harus menggunakan Body Language untuk berkomunikasi dengan mereka (They dont know how to speak in english).

Mrs. Elena memberikan waktu kepada saya bahwa akan menjemput lagi ke Fakultas Fisika pada pukul 12:00. Jadi saya ada waktu sekitar satu jam untuk berberes-beres dan mandi tentunya. Saya hanya selalu yakin dan percaya bahwa semuanya adalah proses untuk dijalani untuk sesuatu yang telah kita pilih. Dan itulah pilihan saya, sampai akhirnya sayapun tanpa disadari dan direncanakan berada di Russia yang indah sekali.

Sajarwo Anggai

Posted on 26 September, 2013, in A Russia and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

