Pergi ke Petrodovorest Magazine mencari Keyboard bahasa Russia

Nah kali ini mumpung cuaca cerah (03 Oktober 2013), setelah selesai mengurus Visa, mau jalan dulu mencari kebutuhan mengetik yaitu Silicon Keyboard(клавиатура – Klaviatura) dalam bahasa Russia, karena disini banyak berhadapan dengan bahasa Russia jadi komputerpun ditambahkan dua bahasa.

Sebelum berjalan tentunya saya bertanya dulu kepada si Andre teman sekamarku orang Russia yang kuliah di Applied Mathematics jurusan Information Technology. Saya tanya begini… Andre : Katory chas ot Obshesyite do Petergof Magazine???, lalu dia bilang: Tiketnya 25Rub. Okey walaupun masih belum pernah kesana namun seperti kebiasaan di Asia Tenggara, berani jalan kemana-mana yang penting di tempat yang ramai.

Saya pun jalan, karena kebetulan setiap halte sudah saya beri tanda Bintang (Favorite) di Google Map Android ku waktu jalan bersama dengan dosen waktu membeli buku. Akhirnya sayapun menemukan tempat itu, namun suasananya lain, kali ini saya bingung apakah tempatnya itu disebelah kiri atau kanan, lalu sayapun bertanya kepada orang Russia laki-laki tegar baru turun dari Mobil: (извините – Izvinitye) Gde Kompyuter Magazine???, lalu pria jujur itu langsung menunjukkan jalan, se detail-detailnya. Dan sayapun bilang Spaciba Balshoy, lalu bergegas menuju ketempat tersebut. “Memang benar bahwa walaupun orang russia itu very cool, tetapi mereka jika ditanya pasti akan menjawab dengan sungguh-sungguh, tetapi kita sebagai penanya juga harus paham mana yang bisa ditanya dan mereka menjawab dengan baik – itu tergantung jam terbang dan bagaimana kita membaca orang tersebut, Just feel it”.

Kali ini masuk di tempat-tempat jualan pakaian, sekarang sepertinya sudah banyak yang mulai menjual pakaian musim dingin, karena bentar lagi musim Salju. Sepatu, Jaket, Switer, dan Jas Panjang bertebaran dimana-mana dengan harga yang tentu saja diata 3500Rub, wow klo mau beli disini bisa-bisa saya ngak makan bulan ini… Oupp, mending mencari dulu peralatan yang dibutuhkan, akhirnya sampai juga di tempat itu, namanya Expert (expertonline.ru) Magazine. Dan ternyata oh ternyata, apa yang saya cari tidak ada di tempat ini… ;( namun tidak apa-apa, setidaknya saya sudah datang di tempat ini dengan pemandangan yang begitu indahnya dimusim gugur.

Sayapun pulang naik Bus, pokoknya nomornya berapa saja, yang penting ada tulisan Universitet…🙂

Sajarwo Anggai

PhD Candidate, Saint Petersburg State University
Peterhof, 3 Oktober 2013.

Posted on 3 October, 2013, in A Russia and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: