Meeting dengan Supervisor di Applied Mathematics & Urok 3 di Faculty of Physics

Hari ini kami ada jadwal kelas bahasa melanjutkan pelajaran bahasa lesson 3, hari cerah dan temperatur sekitar 10 derajat Celsius. Namun pagi harinya saya harus ke fakultas Applied Mathematics Control and Processes untuk bertemu dengan Supervisor saya yang disana untuk membahas mengenai tentative schedule untuk pengembangan riset saya selama satu tahun pertama disini. Serta saling mengenal satu sama lain, dan sayapun mulai familiar dengan supervisor saya itu. Mereka sangatlah baik hati serta sangat memperhatikan tentang topik yang saya akat dan sayapun ditempatkan di Department Technology of Programming.

Setelah itu saya dikasih tau jalan singkat menuju ke Physics Faculty, udah lapar beli snack dulu di Adin Etaz (Lantai 1), lalu menuju ke kelas di Tri Etaz (Lantai 3) nomor 312. Sudah settle, tiba-tiba muncullah dosen Philosophy karena sebentar lagi ada pelajaran di kelas tersebut, wah kali ini sepertinya saya salah masuk kelas J namun ia bilang tidak apa-apa, kelas masih 30 menit lagi dimulai, silahkan makan/minum dulu disini J. Diskusi panjang lebar, mereka heran saya masih muda sudah mengambil Aspirantura. Haha sepertinya saya sendiri anak muda disini yang ikut program PhD, yang lain sudah pada tua-tua baru ikut program tersebut. Setelah itu saya pun menuju ke ruang sebelah 310 untuk menunggu dosen Bahasa.

Kelas kami dimulai pukul 14:00 – 17:00, hmmm hari ini ada seratus kata  tambahan yang siap diujikan apakah kami sudah paham atau belum dengan kata-kata tersebut. Saya sendiri baru bisa menghafal setengahnya namun pada saat di test, kebetulan sekali yang diujikan adalah kata-kata yang sudah saya hafal J.  Kelaspun berakhir dan kami pulang ke dormitory, besok dan lusa hari libur namun di rumah tetap belajar dan mengerjakan PR .

Sajarwo Anggai

PhD Candidate, Saint Petersburg State University
Peterhof, 8 Oktober 2013.

Posted on 8 October, 2013, in A Russia and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

