Kumpul Bersama Perhimpunan Pelajar Indonesia Saint Petersburg

Hari Sabtu tanggal 12 Oktober 2013 alias malam minggu tim PPI Saint Petersburg berkumpul untuk acara syukuran Ibu Ani yang telah berhasil menyelesaikan study dan perjuangan S3-nya (Aspirantura) di Saint Petersburg State University.

Kebetulan kelas saya untuk hari sabtu jadwalnya di majukan oleh pengajar yang biasanya pukul 11:00 – 15:00 menjadi pukul 09:30-12:30. Wah pas sekali waktunya, sehingga saya bisa banyak waktu untuk mencari lokasi tempat tersebut  namanya Красный терем (Krasnii Tyerem) alamat lengkapnya sbb:

“Красный Терем” на НевскомНевский проспект, дом 74 тел: (812) 719-7048 факс: (812) 719-7049 Часы работы: понедельник-четвег: 10:00-02:00 пятница-воскресение: 10:00-02:00. (http://www.redterem.spb.ru/index.php?page=41)

Dari Peterhof sekitar pukul 14:10 saya naik Mini Bus menuju Stasion Metro Avtovo, lalu ke Ploschad Vosstaniya, lalu sayapun menyusuri sepanjang Nevskiy Prospek menggunakan GPS di HP samsung saya (Sekitar 600 Meter). Hal ini untuk mempermudah saya dalam menentukan di mana lokasi restoran tersebut yang sebelumnya sudah saya beri tanda bintang (Favorite) di Google Map.

Ternyata saya terlalu cepat tiba di Ploschad jadi saya memutuskan untuk mampir di Galleria dulu sekalian membeli Sepatu Boot Musim dingin. Udah mau hampir musim dingin tetapi saya belum punya persediaan untuk hal tersebut, jadi mumpung kesana sekalian saja keliling menghafal Galleria walaupun tidak akan membeli apa-apa selain Sepatu Boot itu🙂.

Sudah hampir pukul 17:00 saya langsung bergegas menuju Restoran  Красный терем, walaupun agak jauh dari Galleria namun tidak terasa olehku karena susana dan pemandangan kota yang begitu indah memikat hati. Inikah keagungan ciptaan Tuhan yang belum pernah aku lihat sebelumnya? Sungguh luar biasa Tuhan telah menciptakan kota yang begitu megah, ramai dan dingin ini. Luar biasa! Alhamdulillahirobilalamin.

Akhirnya tiba tepat di depan restoran dan Mas Ghozy pun keluar menghampiri saya yang berlindung di Halte Bus biar tidak terhempas angin dingin dari kutub. Kali ini hampir semua anggota mahasiswa di Piter berkumpul bersama untuk merayakan keberhasilan Ibu Ani dan sekaligus saat itu memperkenalkan mahasiswa yang baru datang.

1385373_10200745426783840_2114973220_n

Selamat kepada Ibu Ani Rachmat, Dosen Universitas Padjajaran yang telah berhasil menempuh pendidikan S3 di Saint Petersburg State University, semoga ilmunya dapat bermanfaat buat Negara Indonesia. Amin!

Alangkah indahnya  rasa kekeluargaan yang terjadi di Group yang berjumlah 14org ini,  canda tawa, saling mendukung, membantu satu sama lain. Tuhan telah mempunyai rencana untukku, Tuhan benar-benar mengirimku ke suatu tempat dimana tinggal sedikit yang sebangsa denganku, sehingga akupun banyak belajar dari mereka, termasuk hal-hal baru yang saya temukan disini.

Akupun pulang sekitar pukul 22:00 semoga masih ada Mini Bus di Avtovo, jika tidak ada terpaksa Calling Taxi, dari Nevskiy, menuju Avtovo, ternyata sampai disana masih banyak Mini Bus saya langsung naik Bus 402 lalu tiba pukul 23:00 di Dormitory Kampus 2 SPBGU – Peterhof.

Sajarwo Anggai

PhD Candidate, Saint Petersburg State University
Peterhof, 12 Oktober 2013.

Posted on 12 October, 2013, in A Russia and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

