Bot Permira (PPI-Rusia)

Beberapa waktu lalu group kami berpindah ke telegram dengan nama PERMIRA BERSATU, disana anak-anak tertarik bermain game dan beberapa kuis seperti Fam100, Lumberjack, Warewolf dst, hmmm jadi teringat kembali untuk membuat Bot untuk permira @permira_bot juga yang rencananya digunakan untuk kebutuhan internal permira dan disamping itu juga ditambahkan layanan permainan pada bot tersebut, permainan kali ini adalah tebak kata: most common Russian words ke dalam bahasa inggris.

Dua hari saya nyambi menulis code tersebut, sebenarnya sih kalo di hitung2 paling hanya sekitar 4jam-an full ngoding, sedangkan untuk setup awal library bot-telegram yang digunakan hanya sekitar 15menit. Sisanya tergantung logika kita sendiri jika sudah mahir dalam menulis baris program maka hasilnyapun akan cepat kita lihat, kali ini saya menggunakan bot  “github.com/tucnak/telebot” library tersebut penggunaannya sangat mudah dipahami, bagi yang sudah mengerti golang pasti akan cepat menggunakannya, pas juga bertepatan dengan ultahku yang ke 29 ternyata, jadi maka jadilah program tebak kata tersebut yang sampai saat ini masih dimainkan oleh para anggota permira.

Banyak hal yang bisa dikerjakan hanya saja waktunya memang terbagi antara mencoba2 coding + membuat disertasi yang masih jauh dari sempurna. Saat ini juga cuaca sedang tidak stabil di st.peter mungkin sebentar lagi akan turun salju…apa kaitannya ya :):):)

 

Peterhoft 21 Oktober 2016

Posted on 22 October, 2016, in Go Language. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: